Pages

Wednesday, February 27, 2013

Tambah Ilmu

Sekedar Tambah Ilmu


~Berwudhu~


Rasulullah SAW bersabda :
"Sesungguhnya umatku di panggil pada hari kiamat dalam keadaan bersinar muka, tangan dan kakinya karena 'WUDHU'. Maka barang siapa diantara kamu mampu memperpanjang sinarnya, hendaklah dia sering melakukannya" (HR. AL-BUKHARI DAN IMAM MUSLIM)


~Keutamaan Sholat Sunnah~

Rasulullah SAW bersabda :
"Pertama yang dihitungkan pada hari kiamat ialah sholatnya. Jika didapati ia sempurna maka ia dicatat sebagai sempurna. Jika didapati kekurangan, maka dikatakan adakah ia memiliki sholat sunnah yang dapat melengkapi sholat wajibnya ? Kemudian amal perbuatannya yang lain." (HR AN-NASAI)


~Bersama Kesulitan Pasti Ada Kemudahan~

Rasulullah SAW bersabda :
"Dan bahwa bersama kesulitan ada kemudahan" Maksudnya setiap kemudahan akan datang setelah adanya kesulitan, bahkan setiap kesulitan itu akan diiringi dua kemudahan, yaitu kemudahan sebelumnya dan kemudahan yang akan datang.


~Haram Membunuh Saudara Seiman~

Rasulullah SAW bersabda :
"Tidak dihalalkan darah (membunuh) seseorang muslim yang bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan aku adalah utusan Allah, kecualidisebabkan salah satu dari tiga sebab, yaitu seorang yang telah menikah berbuat zina, membunuh orang lain, keluar dari agamanya serta memisahkan diri dari jamaah." (HR.BUKHARI DAN MUSLIM)

0 comments:

Post a Comment